Sidak Walikota Madiun di Lokasi Ambrolnya Tangkis Sungai di Kelurahan Tawangrejo


Madiun – Hujan deras terus – menurus di Kota Madiun menyebabkan banjir di beberapa titik di Kelurahan Tawangrejo dan Kelurahan Kelun.

Minggu (13/12) malam hari, hujan yang mulai turun dari sore hingga malam membuat tingginya debit air sungai yang melewati wilayah Kelurahan Tawangrejo. Di beberapa titik terdapat tangkis sungai yang ambrol dan sisi sungai yang cukup rendah, sehingga membuat air meluap dan memasuki wilayah pemukiman di RT. 06 dan RT. 14 Kelurahan Tawangrejo.
Mendapat laporan, Walikota Madiun (Drs. H. Maidi, S.H. M.M. M.Pd) meninjau lokasi pada Senin (14/12) pukul 14.15 WIB bersama Sekretaris (Jariyanto, S.Sos, M.Si), Kabid PSDA (Suyanto) Dinas Pekerjaan Umum beserta Camat Kartoharjo (Tjatoer Wahjoedianto, S. Sos), dan Lurah Tawangrejo (Karneli, S.Sos) untuk melihat langsung penyebab terjadinya banjir di Kelurahan Tawangrejo.

” Setelah ini sesegera mungkin untuk memperbaiki sungai yang rusak, untuk mencegah banjir terjadi lagi di Kelurahan Tawangrejo ” ujar Bapak Walikota Madiun usai melihat kondisi sungai.

Diharapkan warga aktif untuk mempercepat penanganan banjir yang sudah menjadi langganan di wilayah tersebut. Jika terjadi banjir lagi, untuk segera melaporkan kepada pihak kelurahan atau melaporkannya di posko tanggap bencana yang berada di Kelurahan Tawangrejo. Cepatnya informasi nantinya sangat membantu pihak – pihak terkait menangani banjir di Kelurahan Tawangrejo.