Kasur Demam Berdarah Naik, Pemerintah lakukan Foging

TAWANGREJO – Foging yang dilakukan di Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.

Temuan kasus demam berdarah di Kelurahan Tawangrejo Kecamatam Kartoharjo Kota Madiun membuat warga sekitar menjadi panik. Sejaka awal tahun 2022 sudah terjadi 5 kasus demam berdarah di RW.03 Kelurahan Tawangrejo.

Kasus ini meninggkat seiring dengan datangnya musim penghujan di seluruh Indonesia. Genangan air yang timbul menjadi sarang yang layak untuk berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan demam tersebut.
Foging dilakukan guna membunuh nyamuk yang bersembunyi di bagian-bagian tersembunyi di lingkungan sekitar seperti di saluran air, tumpukan barang dan juga semak belukar.

Menjadi peringatan bagi kita semua agar tetap memperhatikan lingkungan sekitar dengan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur tempat yang dapat dijadikan sarang nyamuk. Menjaga kebersihan menjadi kunci agar kita semua terhindar dari demam berdarah.

Jika ada diantara kita yang sedang mengalami demam tinggi dan juga nyeri pada sendi dan kepala. Harap untuk segera memeriksakan keadaan di Fasilitas Kesehatan terdekat untuk mengurangi dampak yang lebih parah.